Juliyatmono : Pilkades adalah Sesuatu Yang Menggembirakan

Gelar Pasukan sebagai tanda kesiapsiagaan Pilkades serentak gelombang 3 di Kabupaten Karanganyar yang dipimpin oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono
Para hansip telah siap mengamankan pilkades serentak

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Polri, TNI dan Satpol PP menggelar apel  pasukan pengamanan Pilkades serentak gelombang III di halaman kantor Setda (06/03). Apel itu untuk memastikan bahwa Pemkab dan jajaran terkait siap melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Karanganyar.  Pemkab Karanganyar sudah melakukan persiapan secara matang dan diharapkan berjalan kondusif.

“Pilkades adalah sesuatu yang nyaman dan menggimbarakan. Sebab proses ini telah biasa dilakukan oleh masyarakat ketika memilih pemimpin di desanya,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai pemimpin apel gelar pasukan di halaman Setda.

Orang nomor satu di Karanganyar, meminta para calon kades untuk siap menang dan siap kalah. Jika memang menang tidak boleh sombong sedangkan jika kalah tetap harus menerima. Yang terpilih, menurut Juliyatmono adalah pilihan Tuhan Yang Maha Kuasa dan semuanya harus mendukung. “Saya sudah mengatakan kepada para calon kades berulang-ulang pada kades untuk tetap tenang. Dan semuanya kondusif,” imbuhnya.

Pemkab Karanganyar, menurut Juliyatmono juga memberikan despensi kepada sekolah atau perusahaan untuk memberikan kesempatan warganya ada Pilkades untuk menggunakan hak suara. Sekaligus, meminta panitia untuk memberikan kesempatan semua masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya. “Jika waktu sudah berakhir dan ada antrian masyarakat yang ingin mencoblos harus dituntaskan. Artinya antrian harus dihabiskan sehingga tidak mengurangi hak masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kapolres Karanganyar AKBP Dr Leganek Mawardi mengatakan dari kesiapan pengamanan sudah dilakukan dengan baik. Pihaknya juga telah melakukan rapat bersama TNI, Satpol PP dan unsur terkait untuk mensukseskan pilkades serentak. Kapolres meminta para pendukung untuk mengendalikan diri.  “Kami menerjunkan personel gabungan sebanyak 1200 terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan hansip. Kami akan melakukan tindakan tegas jika ada oknum yang akan mengkacaukan pilkades,” imbuhnya.(hr/adt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.