Monitoring Dan Evaluasi PPID Desa Kecamatan Jenawi

pembukaan monev PPID Desa kecamatan Jenawi oleh Camata Jumantono Agus Dwitanto S.Sos, M.M

PPID Kabupaten Karanganyar melakukan pendampingan Monitoring dan Evaluasi PPID Desa di Kecamatan Jenawi (06/08), Monev kali ini dihadiri oleh Sekretaris Desa dan Admin PPID se-Kecamatan Jenawi. PPID  Kabupaten yang dipimpin oleh Teguh Triyono, S.H., MSi. Yang juga merupakan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar.

Monev dibuka oleh Camat Jenawi, Agus Dwitanto S.Sos, M.M.  Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi yang lebih cepat serta efektif, sehingga semua Informasi bisa diakses dan diberdayakan oleh masyarakat, selain itu untuk mengurangi dan menghindari terjadinya sengketa informasi.

“Informasi itu penting, jika informasi kita nanti luput, nanti kita juga yang kena efek buruknya” pesan Camat Jenawi kepada admin PPID desa.

Pengarahan materi terkait SK PPID, dan pemaparan jenis Informasi disampaikan oleh Kristiana Dwi Kartiningsih, SS, MM selaku Kepala Seksi Pengelolaan Sumberdaya Komunikasi dan Informatika,selanjutnya peserta juga diajak untuk praktek pengisian DIP (Daftar Informasi Publik) yang diunggah PPID Desa, dilanjutkan dengan praktek pengelolaan Opendata yang dipandu oleh Tegar Tuanggana S.IKom, selaku  tim PPID Kabupaten Karanganyar, sebagai dasar agar para PPID Desa bisa mengelola dan mengunggah DIP dengan baik dan benar di Opendata yang terhubung dengan website di desanya masing-masing.