PPID Kabupaten Karanganyar laksanakan Monev ke PPID Pembantu, Dilanjutkan dengan Uji Konsekuensi Daftar Informasi Yang Dikecualikan (DIK)

Karanganyar – PPID Kabupaten Karanganyar melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) PPDID Pembantu. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi bagaimana pengelolaan website dan keterbukaan yang dijalankan oleh PPID Pembantu.

Monev sendiri dimulai pada hari Rabu, 17 Maret 2021. PPID Pembantu pertama yang menjalankan monev adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR). Monev dipimpin langsung oleh PPID Utama Kabupaten Karanganyar, Dra. Eny Fauziah, MM dan diterima langsung oleh tim PPID Pembantu dengan lengkap dan baik. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi penutup jalannya monev yang berlangsung kurang lebih selama setengah bulan.

Pelaksanan monev di BPBD Karanganyar dipimpin oleh Kabid IKP Diskominfo Karanganyar, Teguh Triyono, S.H, M.Si

PPID Kabupaten Karanganyar melaksanakan uji konsekuensi terhadap Daftar Informasi yang Dikecualikan(DIK). Kegiatan berangsung di Ruang Podang 1, Kantor Dinas Bupati Karanganyar (12/04). Kegiatan dibuka oleh Sektetaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Drs. Sutarno, M.Si dan diikuti oleh seluruh PPID Pembantu Kabupaten Karanganyar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Drs. Sutarno, M.Si memberikan arahan kepada PPID Pembantu saat pelaksanaan Uji Konsekuensi di Ruang Podang I, Kantor Dinas Bupati Karanganyar (12/04)

Dalam kegiatan ini, PPID Pembantu mengikuti kegiatan dengan antusias karena merasa bahwa DIK adalah salah satu hal yang cukup penting dalam keterbukaan informasi publik. Dalam sambutannya, Sekda Karanganyar berharap agar PPID Pembantu bisa lebih aktif salam berkontribusi menjalankan PPID demi kemajuan Kabupaten Karanganyar dan kebaikan bersama.

Demikan Diskominfo. (tgr)